Cari Blog Ini

Liburan sekolah

Liburan sekolah euy! Hallo gua Fahri, salam kenal :) Disini gua akan menceritakan liburan kenaikan kelas gua yang bisa dibilang bi...

Minggu, 19 Agustus 2018

Medali emas pertama Indonesia



Medali emas pertama Indonesia

          Jakarta – Tepat pada hari Minggu 19 agustus 2018 indonesia mendapatkan medali emas perdana pada ajang taekwondo putri yang diwakili oleh Defia Rosmania. kemenangan berhasil didapatkan Defia usai kalahkan atlet dari Iran.

            Presiden Indonesia yaitu Joko Widodo menghadiri pertandingan taekwondo mulai dari semi final (Indonesia melawan Korea selatan) Sampai Pengalungan medali yang dipersembahkan kepada Defia Rosmania Dan nantinya Joko Widodo diagendakan akan turut bertemu dengan Defia Rossmania untuk memberikan selamat kepadanya sebagai peraih medali emas pertama di ajang Asian games.

             Sebelumnya Defia Rosmania telah bertanding 3 kali sebelum bertemu dengan wakil iran yaitu bertanding melawan wakil korea selatan dipartai semi final yaitu Thun ji hie dan sebelumnya melawan wakil dari Vietnam, Chau Tuyet Van serta pada pertandingan pertama berhasil mengalahkan wakil dari hongkong Whoang Kha yhu.

            Pada pertandingan tersebut, Defia unggul dari jagoan Iran, Marjan Salahshouri. Di pentas final Defia mengumpulkan 8,690 poin berbanding 8,470 poin milik Salahshouri. Hasil ini menjadi awal manis bagi kontigen Indonesia yang menargetkan masuk ke zona 10 besar klasemen akhir Asian games 2018. Menyumbangkan satu emas tersebut meringankan ambisi kontigen Indonesia, yang berharap mengumpulkan minimal 16 medali emas.

            Semoga dengan dapatnya medali emas perdana ini, Indonesia bisa menjadi semangat, Karna ini bisa saja menjadi momentum yang pas Untuk bangkitnya Indonesia dan kedepannya Tidak hanyak masuk kedalam 10 besar klasemen akhir tapi bisa menjadi 3 besar Negara yang memenangi Asian Games 2018 ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar